Kisah Bill Gates

BELAJAR DARI KISAH BILL GATES

Di dunia internet, siapa yang tak kenal Bill Gates. Orang terkaya di dunia sekaligus pemilik perushaan software terbesar di dunia, yaitu Microsoft. Banyak orang yang bertanya-tanya, bagaimana caranya bisa seperti dia? Namun, banyak pula yang gagal untuk menyamai kesuksesannya.

Perlu kita ketahui, Bill Gates jadi seperti sekarang ini bukan karena kejatuhan pohon durian, bukan pula karena menemukan harta karun didasar samudra. Keberhasilannya tiada lain karena hasil jerih payahnya bergelut di dunia software.

Ada sebuah kisah unik, yaitu saat Bill Gates muda bersama rekannya mencoba memulai bisnis software. Mereka mendatangi sebuah perusahaan komputer terbesar saat itu, yaitu IBM. Ia mengaku bahwa ia mempunyai sebuah software mutakhir dan bermaksud hendak menjualnya kepada pihak perusahaan. Oleh karena itu maka dibuatlah kesepakatan bahwa Bill Gates dan rekannya itu akan mempersentasikan software itu di kemudian hari. Padahal saat ia menawarkan software itu, ia sama sekali belum memilikinya.

Setelah itu, bergegaslah ia dan Rekannya itu membuat software yang dimaksudkan. Hari-hari pun berlalu, sampai tiba hari yang telah disepakati. Walau pun softrawe itu selesai, tapi didalamnya masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, saat persentasi, ia dan kawannya kewalahan memperbaiki software tersebut. Namun yang jadi sebuah kejutan, software itu benar-benar beroprasi sebagai software yang muktahir pada waktu itu. Dan kini software tersebut dikenal dengan sebutan DOS. Maka sejak itulah ia mulai mendirikan Microsoft.

Diawal berdirinya Microsoft, prodak software yang diproduksinya masih jauh ketinggalan dibandingkan software dari Apple Computer. Namun karena kerjakerasnya, Microsoft lebih cepat melakukan perbaikan sehingga bisa mengalahkan Apple Computer di pasar software.

Dari kisah diatas, ternyata orang seperti Bill Gates pada awalnya hanya bermodalkan keberanian dan ketekunan. Dan dengan keduanya itu, seorang BillGates bisa menjadi orang besar seperti sekarang ini. Nah, sebenarnya kitapun bisa menjadi orang sesukses Bill Gates, itupun asalkan kita mempunyai dua modal utama, yaitu keberania dan ketekunan. Selamat berjuang dan semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s